CERITA INSPIRASI:”yang menanam cabe akan panen cabe”


Ada dua orang pekerja yang sedang istirahat sedang makan siang katakanlah pekerja satu namanya jono dan pekerja kedua namanya roni.

Ketika keduanya membukla bekal masing-masing, si jono mengeluh dan berterik
“ah…..sial telor mata sapi, gw ga suka, mau tukeran ga ron?”
“ga gw juga ga suka” jawab si roni”

Di hari kedua mereka makan siang berdua lagi,dan si joni kembali ngomel lagi dengan kesalnya “kurang ajar telor mata sapi lagi apa-apan ini sudah jelas-jelas gw ga suka, ron tukeran ya?”
“eh…udah gw bilangkan gw juga ga suka, udah sih jangan dimaka aja” kata si roni
“yaa… mau ga mua ron abis gw laper” kata si jono.
Dua hari si jono makan dengan telor mata sapi yang jelas-jelas dia ga suka

Dan dihari ketiga mereka kembali makan siang.
“jangan minta tukeran lagi kalau lo dapat telor mata sapi lagi” kata si roni sebelum membuka bekal.
“ya….sial amat gw ini telor mata sapi lagi, kenapa ini terjadi teerus sih ama gw,gw benci banget ama telor mata sapi,sialaaaaaaa……nnn”, si jono kembali kesal
“lagian kenapa lo ga nyuruh istri lo buat masakan lain selain telor mata sapi”, sironi berusaha mengingatkan
“gw belum punya istri, gw yang beli makanan ini”si jono menjawab dengan santai
“euhhh….dasar bego” si roni kesal.

Ada yang dapat kitaambil dari cerita diatas?
Ya benar si jono itu bego,
Tapi tidak Cuma itu, cerita di atas merupakan ilustrsasi kalau sebenarnya keadaan yang buruk yang menimpa kita sekarang itu sebenernya ulah kita sendiri.
Kita yang buat keadaan itu dan lucunya lagi kita yang mengeluh, memaki seperti si jono tadi, setelah itu mau ga mau kita tetap harus memakan keadaan itu.

Katakana lah kalian benci dengan keadaan kalian sekarang yang hanya mendapatkan penghasilan yang selalu kurang dan keluarga yang acak-acakan.
Jika kalian mengeluh dengan keadaan itu kalian hanya menghabiskan waktu saja
Menyia-nyiakan hal yang penting demi pepesan kosong, yang pada kenyataannya kalian sendiri yang menciptakan keadaan itu.

Kenapa harus jadi si jono yang bego,
Padahal keluhan itu hanya membunuh otak dan tidak memberikan kesempatan untuk memberikan solusi dan jalan untuk merubah keadaan itu
Dan tidak Cuma itu semua makian itu hanya menjadikan kalian diam dan terus menciptakan keadaan yang lebih buruk

Ada satu cerita lagi tentang si tono, tini, dan tina yang sedang balap lari
Si tono yang merasa lebih kuat karana dia laki-laki jelas dia lari duluan
Dan kasihan si tini sebelum laricelananya di pelorotin penonton
Tapi dia ga marah-marah dia cepat-cepat naikin celananya dan tersenyum pada penonton yang sedang ngetawain dia,
Eh ternyata tali kolornya putus, jadi celananya melorot terus, kembali penonton tertawa
Dan si tini cepat-cepat naikin celananya dan berlari sambil memegang celananya.
Jelas tini ketinggalan dari dua saingannya.
Si tono yang lari duluan ternyata kepeleset karena menginjak kulit pisang yang di lempar penonton,
Dan gara-gara itu tina nyusul dan jadi di posisi pertama
Tono jengkel dan memaki-maki penonton”dasar penonton sialan gara-gara kalian gw ketingalan” eh …penonton malah melemparin si tono, kontan tono makin marah dan bales ngelemparin penonton , dan ga sadar kalo si tini sudah nyusul lagi,
Tanpa di duga ternyata tina terkilir kakinya dan jelas lah tini yang lari belakangan malah jadi juara

Renungi cerita kedua
Mudah-mudahan ada manpaatnya

“Cex”

Artikel menarik lainnya :
1.Sepuluh Diktator Didunia 
2.Mengungkap rahasia Tuhan menjadikan manusia makhluk yang sempurna 
3.Dongeng parodi politik "Si Beo Jadi Raja" 
4.SMS Gratis di yahoo mail

0 comments

Posting Komentar

Silahkan Tuangkan semuanya disini,Comentar anda Modal buat saya lebih baik lagi.
Terima kasih.